• E-Race

    Date: 2010.10.25 | Category: SOSPOL | Tags:

    E-Race ( Envionment Race ) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial Lingkungan BEM FEM IPB. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 25 April 2010  di Lapangan Rektorat Kampus IPB Darmaga. Pesertanya adalah perwakilan tiap departemen di FEM, yaitu departemen Ilmu Ekonomi, Manajemen, Agribisnis, dan ESL.

    Acara dipandu oleh MC Arlena Dini (Direktur BEM Corp). Sebelum acara dimulai panitia membagikan  sarapan untuk para peserta. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Dibuka dengan tilawah dari Abdul Aziz kemudian sambutan dari Dea Rizky  (ketua pelaksana), Ario Bismoko S (ketua BEM FEM) dan  Dr. Muhammad Firdaus, SP, M. Si (Wakil Dekan FEM).Dilanjutkan dengan pembukaan acara secara simbolis oleh Wakil Dekan serta hiburan dari perkusi Manajemen 45 (Perkucicicicuit).

    Untuk lokasi pertama, masing-masing departemen melakukan kegiatan bersih-bersih pada tempat yang telah ditentukan berdasarkan undian. IE di kantin Makjan, Manajemen di Hrek yang menghadap AHN, AGB di Hrek yang mengahadap danau, dan ESL di LSI.  Tiap departemen dipandu oleh 1 orang PJ, IE oleh  Rizky Amelia, Manajemen : Risyayana Ersya, AGB : Novia Fatma P, dan ESL : Shinta Margaretta. Untuk lokasi kedua, adalah kegiatan pengecetan tong sampah di node antara kantin makjan dan sekret Karemata. Peserta mendesain dan melukis tong sesuai dengan tema yang telah ditentukan yaitu “Selamatkan Bumi Selamatkan Generasi”. Setiap kegiatan diberikan waktu 45 menit.  Setelah itu peserta kembali ke Lapangan Rektorat.

    Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang. Setelah ke 3 juri, Ario (ketua BEM FEM), Lidya (kepala bidang Soslingmas), dan Dea (ketua pelaksana) melakukan penilaian, keluarlah 1 departemen yang menjadi juara dan berhasil memperoleh Piala Lingkungan FEM, yaitu departemen ESL dengan total nilai 243. Dan diurutan selanjutnya departemen Manajemen (total nilai 229), departemen Agribisnis (total nilai 223), dan departemen Ilmu Ekonomi (total nilai 196). Penilaian diukur dari hasil lukis tong sampah, jumlah peserta dan ketepatan pemilihan sampah.

    Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi pada “ E-Race”. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa peduli dan sadar lingkungan pada diri kita.