• Galang Dana BEM FEM IPB

    Date: 2010.12.03 | Category: IPB | Tags:

    “Kang, pengungsi Merapi masih banyak yang belum terjangkau oleh tim relawan, dan distribusi bantuan hanya terpusatkan di beberapa tempat. Sehingga masih banyak tempat pengungsian kecil lainnya yang belum tersentuh dan terpencil dari kota Jogja.”

    Penggalan kalimat-kalimat tersebut merupakan pesan singkat yang dilayangkan Risky Raisa Putra (Ketua BEM FEB UGM) kepada Ario Bismoko Sandjoyo (Ketua BEM FEM IPB). Hal ini memacu Departemen Sosial dan Lingkungan BEM FEM IPB 2010 untuk melaksanakan gerakan insidental yaitu tanggap bencana.

    Departemen Sosial Lingkungan merangkai beberapa teknis penggalanagan dana tanggap bencana kepada seluruh civitas akademika FEM berupa amplop yang diedarkan dikelas masing-masing mulai Senin (08/11) hingga Jumat (12/11). Aksi penggalangan dana juga dilakukan dengan mengajak teman-teman FEM yang tersentuh hatinya untuk turun ke jalan.  Aksi penggalangan dana dilaksanakan pada beberapa titik di sekitar Jalan Padjajaran (Tugu Kujang, Saras, Botani Square, dll) pada Sabtu, 6 november 2010 dan 13 November 2010. Para mahasiswa FEM yang turut berpartisipasi berangkat pukul 19.00 WIB. Kegitan penggalangan dana berakhir pada pukul 22.00 WIB. Total Dana yang didapatkan dari seluruh kegiatan tanggap bencana ini akan langsung disalurkan melalui Posko BEM FEB UGM untuk lokasi pengungsian yang masih diluar jangkauan bantuan sebelumnya. (FAD).