• Pejuang Baru..Generasi Baru..BEM FEM IPB 2011!!

    Date: 2011.02.08 | Category: IPB | Tags:

    Melahirkan generasi baru di dalam tubuh Badan Eksekutif Mahasiswa tidaklah mudah bagi suatu instansi perguruan tinggi di mana saja, baik perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi suasta. Namun, semua itu bisa kita lakukan jika semua bekerja sama.

    Karena itu acapkali terjadi saling bersaing antara sesama mahasiswa untuk menjadi yang terbaik, tidak mengherankan memang jika mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di antara sesama mahasiswa lainya untuk merebutkan tempat menjadi atau masuk dalam kepengurusan BEM. Demikian pula yang terjadi pada Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Fakultas Ekonomi dan Managemen beberapa waktu yang lalu. Mereka saling berlomba-lomba untuk dapat bergabung dalam kepengurusan BEM FEM 2010 dan membuktikan siapa yang terbaik. Siapa saja berkesempatan masuk dalam kepengurusan BEM FEM ini, terbuka lebar untuk semua mahasiswa FEM tidak terkecuali. Namun sayangnya tidaklah mudah untuk menjadi atau masuk dalam kepengurusan BEM itu sendiri. Pasalnya Mahaiswa yang berkeinginan untuk masuk dalam kepengurusan BEM haruslah Mahasiswa yang memiliki kompetensi lebih, kritis, smart dan sebagainya.

    Bukan sembarang Mahasiswa yang biasa dan mampu menjadi pengurus BEM FEM. Mereka yang berhasil masuk dalam kepengurusan BEM FEM adalah mereka mahasiswa pilihan, mereka adalah Mahasiswa hebat, mereka adalah Mahasiswa terbaik, mereka adalah Mahasiswa pilihan, dan mereka adalah Mahasiswa yang telah lolos beberapa tahap seleksi penerimaan kepengurusan BEM yang meliputi seleksi berkas dan wawancara.

    Seleksi ataupun penyaringan tahap awal ini sangatlah ketat dan benar benar selektif tentunya, sebab ini tidak sembarang main. Berbanggalah mereka yang telah terpilih menjadi atau masuk dalam kepengurusan BEM karena merekalah mahasiswa pilihan, merekalah mahasiswa terbaik diantara yang terbaik. Selanjutnya bagi meraka yang telah lolos seleksi awal dan secara otomatis menjadi atau masuk dalam kepengurusan BEM FEM 2010 yang baru kemudian mereka dipertemukan dan berkumpul di dalam suatu forum resmi yaitu “ Rapat General (RG) I BEM FEM 2010”. OFAC.B.11 hari Selasa tanggal 21 Desember 2010, pukul 18.45 merupakan saksi bisu pertama kali dikumpulkannya orang-orang luar biasa yang bersinergi. Serangkaian acara dalam acara tersebut sangat menyenangkan dan menegangkan, karena bertemu dengan orang-orang yang baru dengan jiwa-jiwa yang luar biasa.

    Banyak hal yang dilakukan dalam RG I ini, tidak hanya perkernalan anggota masing masing bidang tetapi disini dibentuklah suatu kabinet di dalam tubuh BEM FEM itu sendiri seperti halnya Negara kita. Oleh karena itu, pada kesempatan itu pemilihan kabinet untuk kepengurusan BEM FEM 2010 dilaksanakan secara musyawarah yang dipimpin oleh Ketua BEM FEM 2010 Muhamad Saefrudin. Suasana sempat menegang dan alot dalam pemilihan nama kabinet, dari kurang lebih sepuluh nama yang dicalonkan satu-persatu mulai tereliminasi dengan argument yang kuat dan berdasarkan kesepakatan bersama atau musyawarah mufakat akhirnya terpilihlah Kabinet Sinergi. Mengapa SINERGI??? Terlahir dari pandangan baahwa menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa tidaklah mudah. Namun, semua itu bisa dilakukan jika semua bekerja sama, karena dari pandangan dan keyakinan itulah Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Managemen masa jabatan 2010-2011 mengusung konsep SINERGI bagi seluruh mahasiswa FEM IPB selama masa kepengurusan satu tahun kedepan yag terangkum dalam BEM FEM 2010 Kabinet Sinergi, sehingga civitas IPB khususnya Mahasiswa FEM dapat bersinergi dengan mahasiswa lintas departemen, fakultas, dan seluruh organisasi yang berada di naungan IPB dan berada di luar IPB.

    Sebelum ditutupnya RG I, SOP bagi pengurus BEM FEM 2010 dijelaskan dan dipaparkan oleh Wakil Ketua BEM FEM yaitu Muhammad Fadli Hamid Sangaji. Banyak peraturan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan pengurus BEM FEM 2010 sebagai suri teladan bagi teman-teman mereka, minimal di FEM itu sendiri. Tentunya jika ada yang melanggar SOP yang telah ditentukan maka seperti biasa sanksi akan berlaku sesuai kesalahan yang dilakukan oleh pengurus BEM FEM 2010. Selamat bagi teman-teman yang terpilih menjadi pengurus BEM FEM 2010 Kabinet Sinergi, semoga dapat bersinergi untuk tunjukan aksi-aksi terbaik FEM. Saling menyempurnakan, melengkapi setiap langkah. Peduli, Melayani, Profesional, dan Mempersatukan.

    SINERGI……….YES WE ARE; SINERGI……….PRO-BERSATU, MELAYANI TIADA HENTI FEM…………….DAHSYAT