• PRESS RELEASE Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) FEM 2011, 21 Maret 2011

    Date: 2011.03.28 | Category: PPSDM | Tags:

    Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 21 Maret 2011 telah terpilih Mahasiswa Berprestasi FEM 2011 yaitu Anggara Hidayat dari Departemen Manajemen. Angga, begitu teman-temannya menyapa,  telah kami wawancarai mengemukakan bahwa motivasi terbesar hingga dapat menjadi seorang mapres adalah berasal dari inspirasi yang dijadikan sebagai passion terhadap Mapres. Dimana ia melihat banyak kakak kelas dan teman dalam suatu organisasi yang telah memberikan banyak inspirasi untuk dapat berprestasi sebagai mahasiswa.  Pencapaian Mapres tersebut tentu tidak diraihnya dengan mudah. Pria asal  Karawang ini aktif mengikuti berbagai kegiatan baik ektra maupun intra kulikuler. Dari sisi intrakurikuler ia aktif di beberapa organisasi kampus, dan untuk kegiatan ekstrakurikuler, ia turut serta dalam kegiatan-kegiatan ilmiah, salah satunya adalah konferensi pemuda di tingkat Internasional.

    Pria kelahiran 29 Desember 1989 ini mempercayai bahwa dalam  sebuah pencapaian tentunya hal yang tidak mungkin jika tidak terdapat peran orang lain di dalamnya. Dalam hal ini dukungan dari keluarga, teman, atau pun dari dosen menjadi modal yang penting untuk menjadi seorang mapres.  Setelah dipercaya menjadi perwakilan FEM untuk pemilihan MAPRES di tingkat IPB terdapat beberapa persiapan yang ia lakukan, selain persiapan mental, perlengakapan administrasi sebagai suatu syarat juga menjadi perhatian penting baginya. Seperti penyusunan karya tulis ilmiah, melengkapi arsip-arsip kegiatan, serta melatih kemampuan bahasa Inggris.

    Ia mengatakan bahwa satu hal yang perlu kita pahami bersama bahwa seorang Mapres bukan dilihat dari seberapa banyak sertifikat yang kita dapat, dan bukan seberapa banyak tropi yang kita menangkan, namun mapres adalah seorang mahasiswa yang dapat menginspirasi dan memberikan manfaat bagi orang lain.

    Dalam wawancara kami, ia mengucapkan terima kasih kepada Fakultas atas kepercayaan yang telah diberikan. Adapun kiat – kiat yang  ia berikan untuk civitas akademika FEM yang pertama berprestasilah dalam akademik dan yang kedua aktiflah dalam mengikuti kegiatan intra maupun ekstrakurikuler yang bermanfaat, dan yang paling penting adalah do what you like to do.