• Economic Contest

    Date: 2012.04.21 | Category: PPSDM, up coming events | Tags:

    THE 10TH ECONOMIC CONTESTEnhancing the Creativity of Indonesian Young Economist merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ke-11 FEM IPB. Kegiatan ini dirancang sebagai kegiatan bersama antara BEM FEM IPBdengan tiap-tiap HIMPRO dari masing-masing departemen, yaitu HIPOTESA (Himpunan Profesi Peminat Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan) dari Departemen Ilmu Ekonomi, COM@ (Centre of Management) dari Departemen Manajemen, HIPMA (Himpunan Profesi Mahasiswa Peminat Agribisnis) dari Departemen Agribisnis, dan REESA(Resources And Environmental Economics Student Association) dari Departemen Ekonomi Sumber Daya Lingkungan.

    EconomicContesttelah dilaksanakan sebanyak sembilan kali oleh Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.Tahun ini, THE 10TH ECONOMIC CONTESTbertemakan “Enhancing the Creativity of Indonesian Young Economist. Kegiatan ini berupa sebuah kompetisi dalam bidang ekonomi yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA se-Indonesia. Sasaran kualitatifnya adalah mencetak generasi yang berkompeten dalam bidang ekonomi. Sedangkan sasaran kuantitatifnya adalah 30 tim peserta yang mengikuti kompetisi ini. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kampus IPB Darmaga Bogor, dengan technical meeting digelar pada tanggal 18 Mei, dan babak lomba digelar tanggal 19-21 Mei 2012.

    Babak seleksi dilakukan dengan seleksi karya tulis menjadi 20 tim untuk memasuki babak penyisihan.Terdapat empat babak penyisihan dimana tiap-tiap babak diselenggarakan oleh tiap-tiap HIMPRO. Babak Penyisihan terdiri dari presentasi karya tulis, Writing Test for Economic Knowledge, Management Selling Competition, dan Environtment Analysis Contest.