• Bidang PPSDM

    Departemen Pendidikan

    Departemen pendidikan merupakan bagian dari bidang PPSDM BEM FEM IPB yang berfungsi sebagai wadah pengembangan softskill dan prestasi akademik. Departemen pendidikan memiliki dua program kerja, yakni Economics Contest dan Bina Mapres. Economics Contest, salah satu program kerja unggulan BEM FEM IPB, diadakan untuk mengenalkan FEM IPB kepada siswa-siswi SMA se-Indonesia melalui kompetisi di bidang ekonomi. Sementara itu, serangkaian talkshow dan pelatihan yang tercakup dalam kegiatan Bina Mapres dikhususkan untuk mahasiswa-mahasiswi FEM IPB yang berminat menjadi mahasiswa berprestasi, khususnya di tingkat fakultas.

    Departement PSDM

    Departement PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) merupakan rancangan strategis dari BEM FEM IPB sebagai wadah penempaan karakter. Berfokus pada softskill yang dimiliki mahasiswa, PSDM menggali potensi dan melakukan pembinaan secara bertahap. Tahun ini PSDM BEM FEM Progresif 2012 mempunyai sasaran strategi yaitu:

    • Peningkatan Pembinaan dan Kualitas Wawasan, Profesionalitas, Keterampilan Keilmuan dan Jiwa Kewirausahaan (Hard Skills) Mahasiswa.
    • Program kegiatan inovasi, kreativitas, daya nalar, penulisan ilmiah dan karya cipta ilmiah mahasiswa
    • Peningkatan Pembinaan dan Kualitas Keterampilan Lunak (Soft Skills) Mahasiswa
    • Program kegiatan pengembangan konsep diri, pengelolaan diri, rasa empati, dan pergaulan sosial mahasiswa